Tuesday 5 January 2016

10 ALASAN KAMU HARUS BERKUNJUNG KE MAGETAN

1. Gunung Lawu
Gunung lawu magetan
Gunung Lawu (3.265 m) terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung Lawu terletak di antara dua kabupaten yaitu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Gunung lawu bagaikan mutiara bagi kabupaten Magetan, yang menawarkan keindahan dan juga kesejukan, kamu bisa mendaki gunung tertua di pulau jawa ini melalui jalur cemoro sewu maupun cemoro kandang yang terletak di kabupaten Karanganyar. Gunung ini cocok untuk pemula karena medannya yang tidak terlalu sulit.

2.Sarangan
Telaga sarangan magetan
Kalau kamu gak mau capek-capek mendaki lawu, kamu juga bisa menikmati keindahan lawu dari bawah. Telaga sarangan dengan background lawu nya,  adalah magnet terbesar bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota ini.
Tidak hanya keindahan pemandangan dan kesejukan udara yang "ngangenin", tapi juga sate kelincinya yang khas, adalah jaminan Anda akan terkesan dan ingin kembali.

3. Telaga Wahyu

Buat Anda yang hobi mancing, juga tersedia danau yang khusus buat para pemancing, dengan keindahan alamnya dijamin nggak akan bosan nunggu ikan makan umpan. 

4. Jalan Tembus

Jalan yang semula hanya bertujuan sebagai jalan alternative untuk memperpendek rute jalan Magetan – Surakarta tidak sengaja berkembang menjadi obyek wisata baru bahkan dapat diandalkan bagi Kab. Magetan.
Jalan Tembus Cemoro Sewu – Sarangan menawarkan pemandangan yang luar biasa. Mulai dari pepohonan pinus yang lebat, udara dingin dan sejuk, bongkahan batu tebing bekas galian yang apik, bahkan kalau kita beruntung kita bisa mendapatkan suasana kabut tebal yang indah.

5. Air Terjun
Wisata air terjun ini merupakan bagian dari kawasan obyek wisata Air Terjun yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Magetan. Air Terjun Pundak Kiwo teletak di bagian paling atas rangkaian air terjun di desa Ngancar dan merupakan air terjun tertinggi dengan ketinggian sekitar 45 meter. letak air terjun ini berada pada sisi kiri lereng gunung lawu, sehingga terkenal disebut Pundak Kiwo.

6. Banyu Biru
Banyu Biru mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, dari tempat pertemuan, pemancingan, arena bermain anak, gedung pemutaran film yang baru saja dibuka, tempat olah raga (bulu tangkis dan tenis meja) dan lainya.

7. Temboro
Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro
Selain keindahan wisata alamnya, Magetan juga punya wisata religi  yang ada di desa Temboro, kecamatan Karas, kabupaten Magetan. Selain pondok pesantren, desa ini juga menjadi pusat Jamaah Tabligh di Indonesia.

Desa ini selalu ramai dikunjungi tidak hanya dari Indonesia saja, bahkan banyak dari negara lain yang rela jauh-jauh berkunjung ke desa yang konon dijuluki "Madinah Van Java" ini. Waktu paling tepat untuk berkunjung adalah malam jumat, di masjid trankil yang merupakan masjid terbesar di Indonesia setelah Istiqlal itu diadakan ceramah setiap malam jumat selepas maghrib. Silahkan berkunjung dan rasakan suasana kedamaian nya. 

8. Sentra Sepatu Kulit
Setelah puas berwisata di Magetan sekarang saatnya belanja, Produk yang terkenal di Magetan adalah sepatu kulit. Terletak di Jalan Sawo, Kelurahan Selosari, Kabupaten Magetan, pusat pembuatan sepatu khas Magetan berada.
Di sepanjang jalan sawo tersebut, terdapat lebih dari 30 kios penjual sepatu-sepatu kulit. Bukan hanya produk sepatu saja yang ditawarkan, ada sandal, ikat pinggang, tas, hingga jaket yang semuanya bahan dasarnya dari kulit. Tapi yang paling tren di kalangan konsumen, produk unggulannya tetap sepatu kulit khas Magetan.

9. Petik Stroberi
Tidak afdhol rasanya kalau berwisata tanpa membeli oleh-oleh. Sempatkanlah Anda untuk mampir ke Agrowisata stroberi, letaknya tidak jauh dari telaga sarangan, stroberi di sini bisa dipetik sendiri. Dengan mahar 50 ribuan anda sudah bisa membawa pulang 1kg stroberi

10. Jeruk Pamelo
“Jeruk Pamelo” si buah berkulit bundar hijau ini , merupakan produk pertanian unggulan dari kabupaten Magetan, Buah jeruk yang bernama latin Citrus maximaini dikatakan unggulan di kabupaten Magetan karena produksinya yang cukup besar setiap tahunnya. Selain rasanya manis juga bermanfaat menurunkan kolesterol. 








3 comments:

  1. Semoga bisa sampai ke ponpes Temboro ... Insya Allah

    ReplyDelete
  2. Semoga bisa sampai ke ponpes Temboro ... Insya Allah

    ReplyDelete
  3. INSYAA ALLAH..SEMOGA TERLAKSANA KETEMBORO
    ...AAMIIN

    ReplyDelete