Saturday 24 September 2016

Cara Membuat Air Mancur dengan Rp. 50.000

Karena pekerjaan saya yang sangat santai, masih banyak waktu 'nganggur' di rumah yang bisa saya manfaatkan untuk berkreasi, kemarin saya berhasil membuat sebuah air mancur cantik dengan budget hanya Rp. 50.000. Selain menambah estetika rumah kita, suara gemericik air mempunyai  efek untuk menenangkan pikiran, suasana damai inilah yang bisa membuat tidur kita menjadi nyenyak. 
Sebenarnya saya pribadi nyaris gratis, karena memanfaatkan barang-barang bekas yang tidak terpakai di rumah, Oke langsung saja kita siapkan bahan-bahannya:


1. Filter internal Aquarium. 
Saya memanfaatkan filter internal aquarium yang sudah berisik, dulu saya dapatkan Rp. 35.000 dari online shop, mungkin kalau sekarang seharga kurang dari Rp. 50.000 lah. Filter internal juga sudah dilengkapi pipa, dan nozzle untuk akuarium nya, tetapi supaya lebih panjang dan fleksibel, Anda bisa mengganti pipa dengan selang. Dengan filter ini kita juga bisa memelihara ikan di air mancur. 


2. Gentong, atau gerabah apa saja dua buah.
Pemilihan gerabah karena memberikan kesan alami, klasik, dan bernilai sejarah, karena bahan-bahan inilah yang dipakai nenek moyang kita sebelum produk china menyerang, hehe,


3. Lampu LED.
Lampu LED kecil saya dapatkan seharga Rp. 500 dari toko elektronik, untuk menyalakan nya harus menggunakan charger handphone, dan harus 2 pcs dengan rangkaian seri, kalau tidak seperti itu, bisa dipastikan lampunya akan hangus. :-)


4. Bekas botol minyak wangi.
Botol ini fungsinya untuk melindungi lampu dari air, Anda juga bisa menggunakan apa saja yang penting intinya melindungi dari air dan cahaya tetap terpancar baik. Supaya airnya tidak masuk, lem bagian kepala botol menggunakan lem silikon/lem kaca/lem akuarium, gunakan kabel headset/kabel kecil.

Bahan-bahannya sesederhana itu, Anda bisa memasangnya dengan kreativitas sendiri, jika Anda ingin melihat video air mancur nya bisa ditonton di bawah ini: 










Suasana Siang Hari


Suasana Malam Hari

No comments:

Post a Comment